Ribuan Mahasiswa Baru UGM Bentuk Formasi Logo ASEAN




Ribuan mahasiswa UGM membentuk formasi logo Asean. Foto: MTVN/Mustaqim
Yogyakarta: Sebanyak 9.500 mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada Yogyakarta berbaris membentuk logo Association of South East Asian Nations (ASEAN). Barisan itu dibentuk dalam penutupan Pelatihan Pembelajaran Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) UGM 2015, Minggu (23/8/2015).

Dalam membentuk barisan tersebut, para mahasiswa mengenakan caping dengan warna sesuai dengan posisi barisan. Ada kuning, merah, biru, dan putih. Selain itu, mereka juga memegang pompom dari rafia merah-putih.

Bentuk barisan logo ASEAN tersebut dipilih salah satunya bertepatan dengan momentum akan diberlakukannya pasar ASEAN.

Rektor UGM, Dwikorita Karnawati, berharap mahasiswa baru tersebut akan bisa menjadi pemimpin yang benar. "Tak hanya di tingkat nasional, namun juga harus bisa bersaing hingga tingkat ASEAN bahkan dunia," ucap Dwikorita.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Poltracking, Hanta Yudha menambahkan, menjadi mahasiswa harus belajar fokus sesuai disiplin yang digeluti. Baik itu kedokteran, politik, hukum, teknik, maupun ilmu yang lain. Selain itu, juga harus terbuka dan mau belajar disiplin ilmu yang lain.

"Jadilah seseorang yang jujur. Jika menjadi politisi, praktisi, dokter. Jadilah yang benar-benar jujur dan bisa berbuat memajukan negara," ungkapnya.
UWA

SUMBER: Metrotvnews.com
Bagikan berita :
 
Supported by : Creating Website | MENOREH . Net - Media Partner
Copyright © 2013. BUANA POST.Com - All Rights Reserved
Created by News BUANA.Com
KONTAK REDAKSI