Mike Tyson Juga Jadi Pengusung Peti Jenazah Muhammad Ali

Mike Tyson dan Muhammad Ali saat menghadiri suatu acara di Nevada tahun 1999 lalu (REUTERS/Teddy Blackburn/File Photo)

43034Louisville - Petinju ternama dunia, Mike Tyson, masuk dalam daftar pengusung peti jenazah Muhammad Ali pada menit-menit terakhir. Tyson sengaja membatalkan acara pentingnya di Las Vegas demi menghadiri pemakaman Ali.

Seperti dilansir media Inggris, Daily Mail, dan ESPN, Jumat (10/6/2016), Tyson mengambil penerbangan malam hari dari Las Vegas menuju Louisville, Kentucky, pada Kamis (9/6) malam waktu AS, demi menghadiri pemakaman Ali yang sangat dihormatinya.

Dituturkan juru bicara keluarga Ali, Bob Gunnell, bahwa Tyson awalnya tidak yakin jika dirinya bisa menghadiri pemakaman Ali pada Jumat (10/6) siang waktu AS, karena dirinya sudah memiliki acara yang sangat penting. Gunnell juga menyebut, Tyson sangat emosional ketika mengetahui Ali meninggal dunia pekan lalu.


Menurut Gunnell, Tyson mengaku tidak yakin dirinya mampu menahan emosi dan kesedihan jika menghadiri prosesi pemakaman Ali nantinya. Namun tampaknya Tyson memutuskan membatalkan acara penting itu di menit-menit terakhir demi terbang ke Louisville.

"Kesedihan Mike sangat mendalam ketika dia pergi ke Arizona (lokasi Ali meninggal dunia) dan Lonnie (istri mendiang Ali) mengundangnya hadir jika dia bisa," ucap Gunnell.

Selain Tyson, petinju asal Inggris Lennox Lewis dan aktor Hollywood Will Smith juga menjadi pengusung peti jenazah Ali. Lewis, yang juga juara tinju kelas berat ini mengidolakan Ali dan menjadi teman dekatnya selama bertahun-tahun. Sedangkan Smith pernah memainkan karakter Ali dalam film berjudul 'Ali' tahun 2013 lalu. Petinju ternama AS lainnya, George Foreman, yang dua kali menjadi juara tinju kelas berat dunia, juga ikut mengusung peti jenazah Ali.


Sebelum dibawa ke kompleks pemakaman Cave Hill di Louisville, jenazah Ali akan diarak keliling kota sebelum dimakamkan secara privat. Sedangkan memorial untuk mengenang Ali akan digelar di KFC Yum! Centre yang digelar terbuka untuk publik. (nvc/nrl)

SUMBER: detikNews
Bagikan berita :
 
Supported by : Creating Website | MENOREH . Net - Media Partner
Copyright © 2013. BUANA POST.Com - All Rights Reserved
Created by News BUANA.Com
KONTAK REDAKSI