Empat Hal, Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Empat Hal, Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Jakarta, BUANA POST. Com
       Gubernur Pemprov. DKI Jakarta, H. Joko Widodo belum lama ini mengadakan pertemuan dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, dalam rangka mendengarkan paparan program-program serta rencana pada 2013 mendatang.

      Gubernur DKI Jakarta H. Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi menginginkan supaya Dinas Pendidikan DKI Jakarta merombak program-program sehingga berfokus pada empat hal. "Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Jakarta, ada empat hal penting yang harus dijadikan fokus. Maka dari itu, saya ingin Dinas Pendidikan DKI merombak program-programnya," ujar Jokowi.
      fokus pertama menurut Jokowi adalah mempermudah akses pendidikan bagi masyarakat yang kurang mampu, sehingga dapat menuntut ilmu di bangku sekolah. "Selain akses yang dipermudah, hal lain yang harus menjadi fokus kedua adalah fokus meningkatkan kualitas pendidikan dari semua segi," ujarnya.
      Fokus ketiga, yakni terkait permasalahan ketersediaan sarana dan prasarana sekolah, seperti meja, kursi, papan tulis dan alat-alat yang dibutuhkan dalam kegiatan belajar-mengajar lainnya.
"Terakhir, yaitu pencegahan permasalahan bentrok dan tawuran antar siswa. Saya ingin agar Dinas Pendidikan DKI segera mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah ini, karena ini termasuk tindak kekerasan," papar H. Jokowi, di Balai Kota Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat..
      Harapan H. Joko Widodo dalam hal ini, berharap dengan berfokus pada empat hal tersebut, kualitas dan kompetensi pendidikan di DKI Jakarta semakin meningkat. “Sehingga menghasilkan siswa-siswi yang lebih baik”. Tandas H. Joko Widodo, orang nomor satu di pemprov. DKI Jakarta (Nila Lubis/BS)
Bagikan berita :
 
Supported by : Creating Website | MENOREH . Net - Media Partner
Copyright © 2013. BUANA POST.Com - All Rights Reserved
Created by News BUANA.Com
KONTAK REDAKSI